Cari Tahu Yuk, 5 Manfaat Kopi Untuk Perawatan Rambut Dan Kulit

Desember 24, 2020

5 Manfaat kopi yang baik untuk perawatan rambut dan kulit yang bisa kamu coba saat sedang bersantai di rumah.

Bahan alami yang mudah sekali ditemui ini ternyata merupakan sumber antioksidan yang bagus untuk tubuh. Umumnya kopi dibuat dengan cara diseduh sebagai minuman di pagi hari yang dapat membuat harimu lebih semangat termotivasi. Selain manfaatnya sebagai minuman, kopi juga memiliki manfaat lain untuk kecantikan. Berikut

5 Manfaat kopi untuk perawatan rambut dan kulit yang bisa kamu coba


Manfaat kopi

1. Manfaat Kopi untuk Pengelupasan kulit

Ampas kopi dapat kamu manfaatkan sebagai exfoliant atau pengelupas kulit sebab teksturnya yang tidak bisa larut dalam air. Tak seperti gula atau garam, ampas kopi benar-benar sesuai untuk membersihkan debu, kotoran, serta sel kulit mati yang menempel di kulitmu. Dengan sifat asam dan fungsinya sebagai antioksidan, membuat kopi bisa meningkatkan kadar kolagen sehingga dapat memperlambat penuaan sel.

2. Manfaat Kopi untuk Mengurangi Selulit

Apabila dipraktikkan terus menerus, kopi juga bisa dipakai untuk mengurangi selulit loh. Caranya, campurkan bubuk kopi dengan air, lalu gosokkan pada area tersebut secara teratur untuk hasil terbaik.
 
 

3. Manfaat Kopi untuk Mencegah Munculnya Jerawat

Dengan kandungan antioksidannya, kopi juga bisa menjadi scrub wajah yang bagus untuk mencegah timbulnya jerawat. Ampas kopi dapat menyingkirkan sel kulit mati, minyak berlebih, serta membuka pori-pori yang sering kali menjadi penyebab jerawat. Menggosok wajah dengan bubuk kopi bisa membantu membersihkan pori-pori dan sel kulit mati, juga menyingkirkan kuman di permukaan kulit. Selain kopi, sabun wajah berbahan alami juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan kulit, mencegah timbulnya jerawat, serta membersihkan bekas jerawatnya.

4. Manfaat Kopi untuk Mewarnai Rambut

Selain untuk perawatan tubuh dan kulit, kopi ternyata berguna sebagai perwarna untuk rambut alami yang berwarna gelap seperti kopi itu sendiri. Cara menggunakannya yaitu dengan menyeduh beberapa cangkir kopi dan basahi rambutmu menggunakan air hasil seduhan tersebut. Biarkan menempel pada rambutmu selama kurang lebih 3 jam, lalu cuci hingga bersih menggunakan shampoo rambut yang ringan untuk menghindari kerontokan rambut. Cara ini mampu memberikan kilau coklat kopi yang alami pada rambut.
 
Manfaat kopi untuk kulit
 

5. Manfaat Kopi untuk Mengembalikan Tingkat PH pada Rambutmu

Membilas rambut dengan air kopi dingin dipercaya bisa mengurangi kusut dan kusam pada rambutmu. Bubuk kopi amat bagus untuk dimanfaatkan sebagai pengelupas kulit kepala guna membuat rambutmu tampak lebih bersih dan segar.

Toko Online Pengencang Payudara Surabaya | Shopee Indonesia

DISTRIBUTOR produk terbaik terkait perawatan diri dengan merk dari Green Angelica & Royalty Cosmetics yang terbuat dari bahan - bahan alami serta sudah memiliki ijin BPOM jadi sangat aman & ORIGINAL


You Might Also Like

0 komentar

FIND ME ON SOCIAL MEDIA