Cara Mencegah Kebotakan Dengan Mengonsumsi 5 Buah Berikut Ini

Desember 18, 2020

Cara mencegah kebotakan nyatanya bisa kamu lakukan dengan rutin mengonsumsi 5 buah dibawah ini.

Kebotakan rambut umumnya terjadi karena disebabkan oleh berbagai faktor. Namun, yang paling menonjol yaitu faktor usia dan keturunan atau genetik. Tidak sedikit orang yang kurang percaya diri dengan kebotakan di rambutnya dan menggunakan berbagai cara untuk menumbuhkannya kembali. Selain menggunakan perawatan rambut,

Cara mencegah kebotakan juga bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi 5 buah ini.


 

1. Cara Mencegah Kebotakan dengan Mengonsumsi Buah Persik

Kunci untuk menjaga kesehatan kulit kepala ialah dengan menjaga kelembabannya. Kulit kepala mengandung kelenjar minyak yang memproduksi sebum, yang merupakan minyak alami untuk membasahi setiap helai rambut. Dalam hal ini, kamu bisa rutin mengonsumsi buah persik untuk mengatasinya lantaran banyak mengandung vitamin A dan C yang keduanya merupakan pelembab alami untuk menjaga kesehatan rambutmu.

2. Cara Mencegah Kebotakan dengan Mengonsumsi Buah Pepaya

Buah ini merupakan buah yang paling mudah ditemukan pada lingkungan tropis. Selain rasanya yang manis, buah pepaya juga kaya akan manfaat kesehatan untuk rambut. Kandungan vitamin C dalam pepaya membantu tubuh memproduksi kolagen dengan kombinasi asam amino yang umumnya ditemukan pada daging sapi, ayam, ikan, kacang-kacangan, telur dan produk susu. Kolagen tidak hanya bisa membantu pertumbuhan rambut baru, melainkan juga bisa menjaga dermis agar tetap kuat. Dermis ialah lapisan tengah kulit tempat akar rambut menancap.

3. Cara Mencegah Kebotakan dengan Mengonsumsi Buah Kiwi

Kiwi merupakan salah satu buah yang mengandung banyak vitamin dan kaya akan antioksidan. Didalam buah kiwi terdapat kandungan vitamin A, vitamin E, vitamin K, serta antioksidan flavonoid seperti beta karoten, luteindan xanthin. Selain itu, buah kiwi juga mengandung banyak mineral seperti zinc, magnesium dan fosfor yang mana sangat berguna untuk meningkatkan peredaran darah ke kulit kepala sehingga akar rambutmu semakin kuat.

 

4. Cara Mencegah Kebotakan dengan Mengonsumsi Buah Apel

Dalam buah apel terdapat kandungan vitamin A, B dan C yang sangat berguna untuk kesehatan rambut. Selain kandungan vitamin tersebut, buah apel juga mengandung antioksidan yang bisa menjaga tubuh dari radikal bebas dan membantu produksi sel baru. Ada juga kandungan procyanidin B-2 dalam apel yang juga bisa membantu pertumbuhan rambutmu.

5. Cara Mencegah Kebotakan dengan Mengonsumsi Buah Nanas

Paparan radikal bebas nyatanya bisa mengakibatkan kerusakan pada folikel rambutmu dan untuk melawannya, tubuh memerlukan antioksidan yang mana bisa kamu temui dalam buah nanas. Tidak hanya kaya akan gizi seperti vitamin C, B6 dan mangan, nanas juga kaya akan antioksidan.

Selain buah diatas, untuk mempercepat pertumbuhan rambut kamu juga memerlukan perawatan rambut seperti serum penumbuh rambut. Serum rambut tersebut selain menutrisi rambut agar tetap kuat, juga bisa menstimulus pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat. 
 

Toko Online Zona Cantikmu | Shopee Indonesia

⚛Penumbuh Rambut Terampuh ⚛Perawatan Rambut Rontok, Bercabang, Rusak, Berketombe, Kering dan Mengembang ⚛Perontok Bulu Permanen ⚛Penumbuh Brewok, Jenggot, Kumis dan Jambang Pria Tercepat ⚛Penghitam Uban Anti Luntur ⚛Pembesar Payudara ⚛Pemutih Badan dan Wajah ⚛Penghilang Jerawat, Bekas Jerawat dan Bopeng

 

You Might Also Like

0 komentar

FIND ME ON SOCIAL MEDIA