3 Trik Memilih Warna Rambut Ombre yang Cocok Untuk Warna Kulitmu 2020

September 13, 2020

Popularitas warna rambut ombre terus bertahan baru-baru ini sebagai salah satu gaya rambut unggulan yang diminati banyak kalangan.

Bagi kamu yang bosan dengan warna rambutmu yang monoton, kamu bisa coba gaya rambut yang satu ini untuk tampil beda. Biasanya, teknik pewarnaan rambut ombre berdasarkan pada pencampuran 2 warna atau lebih untuk memberi kesan tertentu pada rambut. Tapi, pemilihan warna yang tidak cocok dengan warna kulitmu justru akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Sebelum terjadi hal tersebut, baiknya kamu simak trik dibawah ini untuk menentukan warna rambut ombre mana yang cocok denganmu.

1. Warna Kulit Pucat

Warna kulit pucat atau fair ditandai dengan rona di pipi yang umumnya berwarna pink. Biasanya pemilik kulit putih pucat lebih mudah blushing atau bersemu. Dan pemilik kulit ini terbilang cukup mujur karena akan cocok dipasangkan dengan berbagai warna rambut ombre, mulai warna yang aman seperti brunette sampai yang ekstrem seperti silver. Kamu juga akan nampak menarik dikala berani bereksperimen dengan warna rambut ombre yang mencolok seperti pink, ungu, atau hijau. Tapi, kulitmu akan nampak lebih bercahaya dan merona bila dipasangkan dengan ombre berwarna dasar seperti pirang terang, abu-abu, dan keemasan. Hindari warna yang terlalu gelap agar kulitmu tidak kelihatan makin pucat.

Warna rambut

2. Warna Kulit Kuning Langsat

Warna kulit yang satu ini banyak dimiliki wanita Indonesia dan ditandai dengan kulit cerah berpigmen kuning yang cukup terlihat. Umumnya masyarakat Indonesia menyebut warna kulit ini dengan sebutan putih. Sederhananya, warna kulit kuning langsat berada di antara warna pucat dan gelap. Dan layaknya kulit putih pucat, kamu juga mempunyai keleluasaan dalam bereksperimen memilih warna rambut ombre. Lazimnya, warna rambut ombre yang sesuai untuk kulit ini yaitu coklat tua dan hitam. Kamu juga bisa mencoba tampil unik dengan menggabungkan beberapa warna neon atau shocking color untuk ide warna rambut ombremu. Namun, jika ingin penampilan yang bold tapi tetap aman, tidak ada salahnya kamu coba mencampur warna gelap dengan sedikit warna mencolok seperti merah atau ungu di ujung rambutmu.

Gaya rambut

3. Warna Kulit Sawo Matang

Warna kulit sawo matang juga menjadi salah satu ciri khas wanita Indonesia. Pemilik warna kulit ini mempunyai pigmen eumelanin dan karoten yang lebih dominan. Dua pigmen ini berperan menyebabkan kulit nampak kecokelatan sampai hitam. Dalam hal memilih warna rambut ombre, pemilik kulit yang satu ini sebaiknya memastikan berbagai hal terlebih dahulu sebelum mewarnai ombre rambutmu. Pemilihan yang mencolok seperti blonde atau silver sepertinya tidak akan cocok dengan warna kulit ini. Sebaliknya, warna rambut yang sedikit gelap akan terlihat sangat pas. Contohnya, kamu bisa memadukan warna coklat muda seperti chestnut brown dengan warna coklat tua atau dark brown. Apabila kamu ingin warna yang lebih cerah, pilih saja warna rambut ombre rose coffee roaster. Warna ini memadukan coklat yang dimiliki kopi dengan merah gelap ala bunga mawar. Dengan perpaduan warna rambut ini, kulitmu bisa nampak lebih cerah loh.

Warna kulit

3 Cara diatas bisa kamu jadikan acuan jika ingin berpenampilan beda dengan warna rambut ombre. Namun, sebelum bereksperimen memadumadankan warna di rambutmu, ada baiknya kamu siapkan senjata pamungkas seperti produk perawatan rambut yang bagus untuk menghindari rambut kering. Kamu bisa memilih shampo untuk perawatan rambut rusak agar kesehatan rambutmu tetap terjaga.

You Might Also Like

0 komentar

FIND ME ON SOCIAL MEDIA