Cara Cepat Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu Yang Murah Dan Mudah Dilakukan

Desember 10, 2020

Cara cepat memanjangkan rambut dalam 1 minggu yang murah dan bisa dengan mudah kamu lakukan. 

Rambut panjang dan tebal akhir-akhir ini sering digemari oleh banyak kalangan lantaran mudah diatur sesuai model atau style yang mereka inginkan. Namun, untuk mendapatkan rambut yang panjang dan sehat dibutuhkan ketelatenan untuk perawatan rutinnya. Dan perawatan-perawatan rutin untuk memanjangkan rambut tersebut bisa dengan mudah kamu lakukan di rumah dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Berikut 

Cara cepat memanjangkan rambut dalam 1 minggu yang murah dan mudah dilakukan.

Cara memanjangkan rambut

1. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Mengonsumsi Makanan Sehat

Sama halnya dengan kesehatan kulit dan tubuh, rambut juga memerlukan asupan nutrisi dan gizi yang cukup agar bisa selalu terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai macam kerusakan. Beberapa nutrisi dari makanan yang diperlukan untuk rambut antara lain yaitu protein, biotin, vitamin C, vitamin A, serta vitamin B. Nutrisi tersebut bisa kamu temukan pada salmon, kacang-kacangan, tiram, alpukat, kembang kol, susu, keju, kuning telur, jeruk, ubi manis, paprika, bayam dan brokoli.

2. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Tidak Menggunakan Air yang Terlalu Panas atau Dingin Saat Keramas

Ketika tubuh merasa gerah, kamu mungkin berkeinginan untuk mandi menggunakan air dingin. Namun, perlu kamu ingat untuk tidak menyiramkan air dingin tersebut langsung pada kulit kepala. Air dingin dapat mengerutkan pembuluh kapiler di kulit kepala yang bertugas untuk mendistribusikan gizi dan membuang kotoran dari permukaan kulit. Sedangkan air yang panas bisa mengikis kelembaban alami serta melemahkan helaian rambut. Maka sebisa mungkin, cucilah rambut dengan menggunakan air hangat. Dan saat membilasnya, kamu boleh menggunakan air yang sedikit lebih dingin guna menutup pori-pori di kulit kepalamu.

3. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Rutin Menggunakan Kondisioner

Untuk cara yang satu ini gunakanlah kondisioner yang berkualitas dan cocok untuk jenis rambutmu. Tidak hanya memelihara ujung rambut dari kerusakan, kondisioner juga bisa meminimalisir resiko rambut kusut, bercabang, dan patah. Selain itu, kondisioner juga bisa menggantikan minyak alami rambut yang hilang guna menjaga kelembabannya. Dalam memilih kondisioner, hindari kandungan wax atau lilin didalamnya sebab kandungan tersebut bisa membuat rambutmu tipis dan kusam.
 
Cara cepat memanjangkan rambut

4. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Tidak Menyisirnya dalam Keadaan Basah

Menyisir rambut dalam keadaan basah bisa membuatnya tertarik sehingga memperbesar resiko rambut bercabang atau patah. Lebih baik keringkan dahulu dengan handuk sebelum menatanya menggunakan sikat atau sisir bergigi jarang. Ketika mengeringkannyapun seharusnya dilakukan dengan perlahan dan tidak menggosoknya keras-keras. Kamu juga tidak dianjurkan membungkus rambut lalu memelintirnya dalam balutan handuk sebab hal ini bisa membuat tiap helainya stres. Kalau kamu hobi melakukan hal tersebut, sebaiknya gunakan handuk tipis atau yang berbahan microfiber saja.

5. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Memijat Kulit Kepala

Memijat kepala memiliki fungsi agar sirkulasi darah di kulit kepalamu menjadi lancar. Sebab folikel rambut berlokasi hanya 1–2mm saja di bawah permukaan kulit. Karenanya, memijat kepala menggunakan minyak esensial dapat menutrisi rambutmu dan mempercepat pertumbuhannya. Lakukan pijatan dengan minyak selama 30 detik sebelum kamu keramas. Jenis minyak esensial yang direkomendasikan untuk rambut yaitu peppermint dan eucalyptus. Keduanya bersifat antibakteri sehingga bisa membersihkan kulit kepala, dan sifat antijamurnya juga dapat menangkal infeksi. Di samping itu, minyak esensial juga hypoallergenic sehingga cocok digunakan oleh semua kalangan. Jenis minyak lain yang bisa kamu gunakan yakni minyak kelapa, zaitun, jojoba, kastor, dan argan. Supaya hasilnya optimal, kamu dapat menghangatkan minyak tersebut terlebih dahulu, lalu pijatkan ke kulit kepala dengan gerakan melingkar selama 3 menit. Setelah itu, basahi rambut dengan minyak yang sudah dihangatkan tadi dan diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum keramas.

6. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Mengurangi Stres

Pikiran stres ialah salah satu penyebab menurunnya kesehatan secara fisik. Semakin tinggi tingkat stresnya, maka otak akan semakin menderita dan membuatnya tidak bisa berfungsi dengan optimal. Meski rambut bisa tetap dapat tumbuh setelah stres mereda, namun sebagian orang memerlukan waktu yang lebih lama untuk menumbuhkan kembali rambutnya dan hal tersebut umumnya terjadi hingga berbulan-bulan lamanya. Oleh sebab itu, hindarilah stres karena bisa melemahkan tubuh, termasuk sel rambutmu.

Memanjangkan rambut

7. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Memotong Ujungnya Secara Teratur

Salah satu metode tercepat untuk memanjangkan rambut yakni dengan rutin memotong bagian ujungnya yang bercabang. Hal tersebut bertujuan agar rambutmu tidak semakin rusak. Karena kalau ujung bercabang dibiarkan begitu saja, pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat akan terhalang dan kerusakannya akan lebih parah sehingga menyebabkan kerontokan, serta penipisan pada rambut.

8. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Mengonsumsi Suplemen Rambut

Kalau kamu merasa menu makanmu sehari-hari minim asupan gizi untuk rambut, maka sebaiknya kamu mengonsumsi suplemen rambut yang kaya nutrisi agar kesehatan rambutmu tetap terjaga dan pertumbuhan rambut barunya bisa lebih cepat. Hal ini merupakan cara yang paling mudah untuk menstimulus pertumbuhan rambutmu.

9. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Berhati-Hati Saat Merawat Rambut

Dalam keseharian, ada banyak kebiasaan yang bisa merusak rambut, contohnya menggunakan hair dryer atau alat catok, mengikat rambut dengan kencang, serta sering menyisir rambut. Jika kamu ingin menebalkan rambutmu dan membuatnya tumbuh lebih panjang, sebaiknya kamu hindari kebiasaan-kebiasaan itu. Pasalnya, kebiasaan tersebut bisa menimbulkan berbagai masalah pada rambut seperti gampang patah, bercabang dan gampang lepek. Untuk kebiasaan menyisir, kamu bisa melakukannya beberapa kali saja sebelum tidur agar minyak di kulit kepala menyebar dan rambut tetap lembab. Hal ini juga dapat meningkatkan peredaran darah di kulit kepalamu.

10. Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Istirahat yang Cukup

Tahukah kamu kalau ternyata kebiasaan tidurmu juga memengaruhi pertumbuhan rambut? Ketika tidur 7–8 jam setiap malam, tubuh memasuki tahap pemulihan dan pada saat itulah hormon pertumbuhan mulai diproduksi sehingga pertumbuhan sel rambut dapat lebih cepat. Rumusnya sederhana saja untuk hal ini, yaitu banyak tidur, maka semakin banyak pula sel kulit kepala yang aktif sehingga menghasilkan lebih banyak rambut yang tumbuh. Lebih dari itu, tidur juga meningkatkan peredaran darah di sekitar folikel rambut.
 
 
Cara diatas mudah dilakukan bukan? Jika memang kamu berkeinginan untuk memanjangkan rambut dan membuatnya semakin tebal, sebaiknya mulai lakukan kebiasaan-kebiasaan diatas secara rutin. Lengkapi juga perawatan rambutmu menggunakan hair tonic penumbuh rambut agar pertumbuhannya bisa distimulasi lebih cepat.
 

Toko Online Zona Cantikmu | Shopee Indonesia

⚛Penumbuh Rambut Terampuh ⚛Perawatan Rambut Rontok, Bercabang, Rusak, Berketombe, Kering dan Mengembang ⚛Perontok Bulu Permanen ⚛Penumbuh Brewok, Jenggot, Kumis dan Jambang Pria Tercepat ⚛Penghitam Uban Anti Luntur ⚛Pembesar Payudara ⚛Pemutih Badan dan Wajah ⚛Penghilang Jerawat, Bekas Jerawat dan Bopeng

 

You Might Also Like

0 komentar

FIND ME ON SOCIAL MEDIA