Ketahui Cara Menebalkan Rambut Dengan Mengenali 4 Vitamin Ini

Desember 10, 2020

Cara menebalkan rambut dengan memanfaatkan 4 vitamin untuk rambut dibawah ini. 

Meski banyak yang menganggapnya sepele, namun tidak sedikit pula yang rela mengeluarkan uang agak banyak untuk perawatan rambut agar terlihat lebih tebal dan sehat. Pasalnya, bagi banyak wanita rambut merupakan mahkota yang bisa menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik. Dengan rambut yang panjang dan tebal, tentu mudah mengaturnya kedalam berbagai style yang cocok dengan gaya busana mereka. Jika kamu termasuk salah satu yang ingin memiliki rambut panjang dan tebal, maka ketahui 

Cara menebalkan rambut dengan mengenali 4 vitamin untuk rambut berikut ini.

 

Menebalkan rambut

1. Menebalkan Rambut dengan Vitamin D 

Kamu tentu pernah mendengar bahwa fungsi vitamin D ialah untuk menjaga tulang agar tetap sehat. Tak hanya untuk kesehatan tulang, mengonsumsi vitamin D rupanya juga bisa menjaga kesehatan rambut karena dipercaya bisa membantu menciptakan folikel rambut baru. Dan untuk mendapatkan vitamin D yang alami, kamu bisa mengonsumsi ikan salmon, jamur, biji-bijian, jus jeruk, atau susu rendah lemak. Cara lain untuk mendapatkan vitamin D yaitu dengan cara berjemur beberapa saat di pagi hari. Kamu juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk suplemen. Namun, jangan berlebihan dalam mengonsumsi vitamin D karena bisa mengakibatkan kalsium berlebih dalam darah dan membahayakan ginjal.
 

2. Menebalkan Rambut dengan Vitamin B

Sama halnya dengan vitamin D, vitamin B-12, biotin, dan niacin juga bisa menguatkan serta menjaga kesehatan rambutmu. Kamu bisa mendapatkan vitamin B kompleks tersebut dari biji-bijan, kembang kol, wortel, sayuran dengan daun hijau dan gelap, hati sapi, telur, kedelai, kacang tanah, alpukat, daging, serta susu. Aturan yang sama juga berlaku untuk konsumsi vitamin B ini, yaitu jangan berlebihan karena dapat menimbulkan masalah pada kulit dan dapat menghasilkan insulin berlebih.

Cara menebalkan rambut

3. Menebalkan Rambut dengan Zat Besi dan Zinc 

Zat besi dan zinc merupakan salah satu vitamin yang diperlukan untuk menjaga kesehatan rambutmu. Karena fungsi zat besi sendiri yaitu membawa oksigen ke sel-sel tubuh, termasuk ke folikel rambut, sedangkan zinc membantu mengatasi kerusakan sel, termasuk sel yang ada di rambut. Dengan bantuan kedua vitamin ini, kelenjar minyak di sekitar folikel rambut akan distimulasi sehingga bisa menumbuhkan rambut baru yang sehat dan indah. Kamu bisa menemukan kedua vitamin ini pada makanan yang mengandung protein tinggi, seperti daging dan bayam.

4. Menebalkan Rambut dengan Vitamin C

Vitamin terakhir yaitu vitamin C. Vitamin yang satu ini memang banyak sekali keunggulannya, seperti menjaga sistem kekebalan tubuh, membuat kulit tetap sehat, serta membantu menumbuhkan rambut dengan cepat. Vitamin C diperlukan untuk produksi kolagen rambut. Kamu dapat menerima asupan vitamin C dari buah-buahan, seperti jeruk, jambu, juga nanas.
 
Baca Juga: Rambut Rontok Setelah Melahirkan? Lakukan 10 Hal Ini Untuk Mengatasinya

 

Jika ingin menebalkan rambut, kamu bisa coba mengonsumi salah satu vitamin untuk rambut diatas. Selain itu, bisa juga dengan cara menggunakan hair tonic penumbuh rambut berbahan alami yang bisa menumbuhkan rambut tanpa ribet dengan hasil yang cepat. Cukup semprotkan ke rambut, maka vitamin dan nutrisi dalam hair tonic tersebut akan langsung bekerja untuk membantu proses pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat di kulit kepalamu. Aman, praktis dan gak pake ribet.

 

Toko Online Zona Cantikmu | Shopee Indonesia

⚛Penumbuh Rambut Terampuh ⚛Perawatan Rambut Rontok, Bercabang, Rusak, Berketombe, Kering dan Mengembang ⚛Perontok Bulu Permanen ⚛Penumbuh Brewok, Jenggot, Kumis dan Jambang Pria Tercepat ⚛Penghitam Uban Anti Luntur ⚛Pembesar Payudara ⚛Pemutih Badan dan Wajah ⚛Penghilang Jerawat, Bekas Jerawat dan Bopeng

 

You Might Also Like

0 komentar

FIND ME ON SOCIAL MEDIA