Rambut Rontok Setelah Melahirkan? Lakukan 10 Hal Ini Untuk Mengatasinya

Desember 04, 2020

10 Hal yang bisa bunda lakukan untuk mengatasi rambut rontok setelah melahirkan.

Banyak wanita yang mengeluhkan rambut mereka rontok setelah melahirkan. Hal tersebut nyatanya wajar karena adanya perubahan hormon pada tubuh yang juga bisa mempengaruhi rambut bunda rontok. Untuk itu, berikut kami bagi

10 hal yang bisa bunda lakukan untuk mengatasi rambut rontok setelah melahirkan.

 

Mengatasi rambut rontok

1. Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan dengan Memotong Rambut

Memotong rambut menjadi pendek tampaknya bisa bunda lakukan untuk menanggulangi tampilan rambut yang terkesan tipis. Pasalnya, rambut yang lebih pendek akan terlihat lebih bervolume dan tebal, serta dapat mencegah tumbuhnya rambut bercabang.

2. Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan dengan Mengganti Sisir

Saat mengalami rambut rontok, ada baiknya bunda mengganti sisir yang biasa bunda gunakan dengan sisir yang memiliki jarak gigi yang lebih lebar. Hal ini berfungsi untuk menghindari tarikan yang terlalu kencang saat menyisir rambut yang kusut.

3. Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan dengan Menggunakan Shampo Rambut Khusus

Untuk mengatasi rambut rontok setelah melahirkan yang notabene agak banyak, sebaiknya bunda gunakan shampoo rambut rontok yang juga berfungsi sebagai penumbuh rambut. Karena selain menghentikan kerontokan, shampoo tersebut juga bisa menumbuhkan kembali rambut yang lebih sehat dari sebelumnya, sehingga kemungkinan rambut menipis atau timbul pitak bisa dengan mudah bunda hindari.

Rambut rontok

4. Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan dengan Mengkonsumsi Vitamin

Salah satu vitamin yang bisa menstimulus pertumbuhan rambut yaitu vitamin B dan Zinc. Untuk melengkapi kebutuhan tersebut, bunda bisa mengkonsumsi suplemen khusus untuk rambut guna mencegah kerontokan dan membantu proses pertumbuhan rambut baru.

5. Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan dengan Mengkonsumsi Makanan Kaya Nutrisi

Meski sudah mengkonsumsi vitamin untuk rambut, bunda juga perlu mengimbangi dengan asupan gizi dari makanan yang bunda konsumsi setiap hari. Sebaiknya perbanyak konsumsi vitamin C. Hal tersebut lantaran vitamin C merupakan antioksidan yang bisa membantu tubuh dalam memproduksi kolagen untuk kesehatan folikel rambut.

6. Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan dengan Menghindari Stress

Tak dapat dipungkiri bila setelah melahirkan, banyak ibu-ibu gampang stress karena harus beradaptasi dengan suasana baru dengan adanya sang buah hati. Untuk itu, penting bagi bunda mengambil waktu sendiri untuk beristirahat dan menenangkan pikiran agar terhindar dari stress dan kesehatan tubuh juga rambut bisa terjaga dengan baik.

Rambut rontok setelah melahirkan

7. Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan dengan Tidak Menggunakan Air Panas untuk Membilas Rambut

Air panas atau hangat berfungsi untuk membuka pori-pori kulit. Untuk itu, penting bagi bunda agar tidak menggunakan air panas atau hangat saat membilas rambut. Dalam hal ini sebaiknya gunakan air dingin yang bisa menutup pori-pori kulit sehingga rambut menjadi lebih halus dan sehat.

8. Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan dengan Menghindari Alat Styling

Menggunakan alat styling rambut yang bisa memancarkan panas bisa menyebabkan rambut rontok semakin parah. Sebaiknya hindari terlebih dahulu penggunaan alat styling tersebut saat melakukan perawatan untuk rambut rontok.


9. Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan dengan Menggunakan Minyak Rambut

Sama seperti kulit tubuh kita, rambut juga memerlukan minyak untuk tetap sehat dan kuat. Kelembaban yang dihasilkan dari penggunaan minyak rambut bisa membuat rambut bunda lebih kuat sehingga tidak gampang patah atau rontok.

10. Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan dengan Menggunakan Masker Rambut Alami

Masker rambut alami bisa membantu memperbaiki dan meremajakan rambut. Bunda juga bisa coba membuat masker rambut sendiri di rumah menggunakan bahan alami yang aman untuk rambut seperti telur, minyak zaitun, minyak kelapa dan susu.
 
Shampo rambut rontok

Itulah 10 hal yang bisa bunda coba lakukan saat mengalami rambut rontok setelah melahirkan. Jangan lupa untuk selalu diimbangi dengan perawatan rambut berbahan alami yang bisa mengatasi rambut rontok dan menumbuhkan rambut baru yang lebih sehat.


Toko Online Zona Cantikmu | Shopee Indonesia

⚛Penumbuh Rambut Terampuh ⚛Perawatan Rambut Rontok, Bercabang, Rusak, Berketombe, Kering dan Mengembang ⚛Perontok Bulu Permanen ⚛Penumbuh Brewok, Jenggot, Kumis dan Jambang Pria Tercepat ⚛Penghitam Uban Anti Luntur ⚛Pembesar Payudara ⚛Pemutih Badan dan Wajah ⚛Penghilang Jerawat, Bekas Jerawat dan Bopeng

 

You Might Also Like

0 komentar

FIND ME ON SOCIAL MEDIA