Mengatasi Rambut Kusut Menggunakan Cara Yang Tepat Untuk Mengeringkannya

Desember 24, 2020

Mengatasi rambut kusut menggunakan cara mengeringkan rambut yang tepat.

Umumnya tidak sedikit orang menggunakan handuk atau hairdryer untuk mengeringkan rambut mereka dan hasilnya malah membuat rambut menjadi kering dan mudah kusut. Jika kamu termasuk salah satunya, kamu bisa mencoba cara

Mengatasi rambut kusut berikut ini.


Rambut kusut
 

1. Mengatasi Rambut Kusut dengan Air Dingin

Setelah menggunakan air hangat, salah satu metode untuk menutup kutikula dan meminimalkan kekusutan rambut yakni dengan membilas rambut menggunakan air dingin. Sembari mengalirkan air dingin ke rambutmu, gunakanlah sisir bergigi lebar untuk mengurai dan mengatur belahannya sehingga rambutmu bisa mengering dengan gaya ini, jadi tidak perlu menunggu rambut kering atau setengah basah untuk menyisirnya.

2. Mengatasi Rambut Kusut dengan Tidak Menggunakan Handuk

Hindari menggosok rambut dengan handuk kasar setelah kamu keramas karena hal tersebut dapat membuat rambutmu kusut. Alih-alih handuk, kamu bisa menggunakan kaus lembut atau sarung bantal untuk mengeringkan rambutmu. Kedua barang tersebut dapat meminimalisir kerusakan pada rambut yang basah.


3. Mengatasi Rambut Kusut dengan Melembabkannya

Salah satu alasan utama kenapa rambutmu sangat mudah kusut yaitu karena kurangnya kelembaban. Untuk itu, saat rambut lembab saat setelah keramas, oleskan serum rambut yang tepat untuk mengunci kelembabannya.

4. Mengatasi Rambut Kusut dengan Gaya Berbeda Menggunakan Cara yang Alami

Jika kamu kerap menggunakan alat styling dan saat ini dalam proses perawatan rambut untuk menghindarinya, kamu bisa coba menggunakan cara alami yaitu dengan mengepangnya. Cara ini cocok untuk rambut bergelombang alami yang bertekstur. Untuk teknik ini, kepanglah rambutmu pada saat masih basah dengan kepangan yang agak longgar. Dan untuk rambut yang lurus, cara terbaik membuatnya tampak lurus indah tanpa alat catok yaitu dengan memanfaatkan penjepit rambut. Metode ini bisa membuat rambutmu tetap lurus dan licin sampai ke ujungnya.


Jika cara diatas dirasa kurang ampuh, kamu bisa mengaplikasikan serum rambut berbahan alami yang aman untuk rambut. Guna serum rambut tersebut yaitu untuk membuat rambutmu tetap halus, lembut dan mudah diatur tanpa perlu melakukan banyak hal yang ribet.
 

Toko Online Zona Cantikmu | Shopee Indonesia

⚛Penumbuh Rambut Terampuh ⚛Perawatan Rambut Rontok, Bercabang, Rusak, Berketombe, Kering dan Mengembang ⚛Perontok Bulu Permanen ⚛Penumbuh Brewok, Jenggot, Kumis dan Jambang Pria Tercepat ⚛Penghitam Uban Anti Luntur ⚛Pembesar Payudara ⚛Pemutih Badan dan Wajah ⚛Penghilang Jerawat, Bekas Jerawat dan Bopeng

 

You Might Also Like

0 komentar

FIND ME ON SOCIAL MEDIA