Rahasia Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah Menggunakan 5 Bahan Alami Olahan Sendiri

Desember 29, 2020

Menghilangkan bintik hitam di wajah bisa dengan mudah kamu lakukan dengan memanfaatkan 5 bahan alami berikut yang bisa kamu olah sendiri.

Bintik hitam merupakan kondisi yang terjadi akibat proses hiperpigmentasi pada kulit. Biasanya bintik hitam ini muncul karena seringnya terpapar sinar matahari, jerawat dan beberapa penyebab lainnya. Bintik hitam di wajah memang hal yang wajar terjadi, namun tidak dimiliki oleh semua orang. Umumnya, mereka yang memiliki bintik hitam ini menutupinya dengan make up seperti  mengaplikasikan foundation dan concealer. Jika kamu ingin menghilangkan bintik hitam itu untuk selamanya, berikut kami bagikan

Rahasia menghilangkan bintik hitam di wajah menggunakan bahan alami.

 
Bintik hitam

1. Menghilangkan Bintik Hitam dengan Buah Pepaya

Alpha-hydroxy acids merupakan kandungan eksfoliasi kimia yang bagus untuk kulit dan kandungan tersebut terdapat didalam buah pepaya. Selain kandungan tersebut, adapula AHA yang bagus untuk kulit kering dan sanggup mencegah penuaan. Kandungan ini bekerja dengan menghilangkan lapisan atas kulit melalui pelemahan lipid yang mengikatnya sehingga mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dan kusam, membuka sel-sel kulit yang sehat dan meningkatkan produksi kolagen. Dengan memanfaatkan buah pepaya sebagai eksfoliasi dan masker, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan tampak awet muda.

2. Menghilangkan Bintik Hitam dengan Kunyit

Kunyit terkenal sangat berguna untuk perawatan kecantikan dan kesehatan dan sudah dikenal lama oleh para wanita India. Kunyit sanggup mengurangi inflamasi pada tubuh sehingga produksi melaninpun dapat berkurang dan mencegah kulit mengalami hiperpigmentasi. Oleh karena itu, kunyit bisa kamu manfaatkan sebagai masker untuk menghilangkan bintik hitam yang mengganggu. Caranya, cukup haluskan 1 buah kunyit dan tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada wajah seperti menggun    akan masker pada umumnya. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan wajah ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang kamu inginkan.
 

3. Menghilangkan Bintik Hitam dengan Minyak Almond

Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bintik hitam adalah minyak almond atau almond oil. Minyak almond dikenal kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin E dan niacin yang sangat berguna dalam membantu hiperpigmentasi dan membuat kulitmu lebih cerah dan warnanya lebih merata.

4. Menghilangkan Bintik Hitam dengan Yogurt

Berikutnya ada yogurt yang juga tak kalah penting dalam hal perawatan kulit dan kecantikan. Layaknya chemical exfoliating, yogurt mampu mengangkat sel kulit mati lantaran kandungan lactic acid yang ada didalamnya. Dengan menggunakan yogurt untuk mengeksfoliasi kulit secara ringan, kamu bisa menyeimbangkan pH di kulitmu dan menjadikannya lebih sehat. Kamu juga bisa mencampurkan oatmeal dan madu kedalam yogurt saat akan menggunakannya.
 
Bintik hitam di wajah

5. Menghilangkan Bintik Hitam dengan Tomat

Sebuah studi pada tahun 2014 menemukan bukti bahwa menggunakaan pasta tomat dan olive oil setiap hari sebagai perawatan kulit akan mengurangi kerusakannya yang disebabkan oleh paparan sinar UV dalam rentang waktu yang lama. Kandungan lycopene dalam tomat memiliki banyak manfaat baik untuk kulit, diantaranya yaitu melindungi kulit dan mencerahkan warna alaminya.

Sangat mudah menemukan 5 bahan diatas dalam rumah. Pengolahannyapun juga cukup digunakan sebagai masker saja. Jika kamu ingin hasil yang maksimal, bisa tambahkan sabun wajah dengan kandungan bahan alami saat mencuci wajah sehingga kulit cerah dan hasil yang kamu inginkan bisa lebih cepat kamu dapatkan.

Toko Online Zona Cantikmu | Shopee Indonesia

⚛Penumbuh Rambut Terampuh ⚛Perawatan Rambut Rontok, Bercabang, Rusak, Berketombe, Kering dan Mengembang ⚛Perontok Bulu Permanen ⚛Penumbuh Brewok, Jenggot, Kumis dan Jambang Pria Tercepat ⚛Penghitam Uban Anti Luntur ⚛Pembesar Payudara ⚛Pemutih Badan dan Wajah ⚛Penghilang Jerawat, Bekas Jerawat dan Bopeng

 

You Might Also Like

0 komentar

FIND ME ON SOCIAL MEDIA