4 Cara Menghilangkan Rambut Beruban Secara Alami Dengan Hasil Permanen

November 17, 2020

4 Cara menghilangkan rambut beruban menggunakan bahan alami dengan hasil yang permanen.

Rambut beruban umumnya muncul di sekitar usia 30 tahun keatas. Namun, tidak menutup kemungkinan rambut putih tersebut muncul di usia 20an. Hal itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti faktor genetik, paparan bahan kimia, dll. Biasanya, banyak orang tidak percaya diri dengan adanya uban di rambut mereka dan berusaha untuk menghitamkannya. Untuk itu, berikut kami infokan

4 Cara menghilangkan rambut beruban secara alami dan hasilnya permanen


Menghilangkan rambut beruban

1. Menghilangkan Rambut Beruban dengan Minyak Kemiri

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan rambut beruban yaitu minyak kemiri. Proses pembuatannya cukup mudah, yaitu kamu cukup menumbuk beberapa biji kemiri sampai halus dan menambahkan air secukupnya. Setelah itu, peraslah cairan tersebut dan masak hingga matang. Minyak kemiri ini bisa kamu oleskan pada rambut untuk menghilangkan uban.

2. Menghilangkan Rambut Beruban dengan Obat Herbal

Cara berikutnya yang tidak kalah mudah yaitu dengan menggunakan perawatan obat herbal dengan banyak kandungan bahan alami yang baik untuk kesehatan rambut. Kamu bisa mengonsumsi suplemen rambut untuk memenuhi nutrisi rambut yang hilang. Selain untuk menghilangkan uban, cara ini juga bisa mencegah kerontokan dan menstimulus pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan hitam.


3. Menghilangkan Rambut Beruban dengan Ampas Teh Bekas

Jika kamu suka minum teh, kamu bisa menyimpan sisa ampas tehnya untuk dijadikan bahan perawatan rambut penghilang uban. Caranya kamu hanya perlu mendiamkan ampas teh tersebut selama satu hari. Jika sudah sehari didiamkan, tambahkan garam secukupnya, lalu oleskan pada rambut dan diamkan selama kurang lebih 1 jam atau sampai rambut kering. Setelah itu, bilas rambut menggunakan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin sampai rambut kembali hitam.

4. Menghilangkan Rambut Beruban dengan Putih Telur Ayam Kampung

Selain penuh gizi untuk kesehatan tubuh, rupanya manfaat putih telur ayam kampung juga baik untuk kesehatan rambut dan dapat digunakan sebagai masker rambut untuk menghilangkan uban. Caranya yaitu siapkan 3 butir telur ayam kampung dan ambil putih telurnya saja. Campurkan sampai rata dengan setengah sendok garam dan setengah gelas air hangat. Setelah itu oleskan pada rambut dan diamkan selama kurang lebih 1 jam, lalu bilas rambut hingga benar-benar bersih.

Menghilangkan uban

Selain menggunakan bahan alami olahan sendiri, cara menghilangkan uban juga bisa kamu lakukan dengan mengaplikasikan hair tonic penghilang uban yang juga berbahan alami. Hasil yang didapat dengan menggunakan hair tonic tersebut bisa permanen dan anti luntur karena formulanya bukan seperti semir atau pewarna rambut hitam pada umumnya. Kandungan didalam hair tonic tersebut selain bisa menghitamkan uban, juga bisa menstimulus pertumbuhan rambut baru yang sehat dan berwarna hitam.


Toko Online Zona Cantikmu | Shopee Indonesia

⚛Penumbuh Rambut Terampuh ⚛Perawatan Rambut Rontok, Bercabang, Rusak, Berketombe, Kering dan Mengembang ⚛Perontok Bulu Permanen ⚛Penumbuh Brewok, Jenggot, Kumis dan Jambang Pria Tercepat ⚛Penghitam Uban Anti Luntur ⚛Pembesar Payudara ⚛Pemutih Badan dan Wajah ⚛Penghilang Jerawat, Bekas Jerawat dan Bopeng

You Might Also Like

0 komentar

FIND ME ON SOCIAL MEDIA