8 Langkah Tepat Untuk Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang Dengan Cepat

September 22, 2020

Cara mengatasi rambut kering dan mengembang berikut ini bisa coba kamu terapkan jika ingin mendapatkan kembali rambut sehatmu.

Menata, mengeringkan, mewarna rambut rasanya tidak bisa lepas dari kebutuhan para wanita. Pasalnya, rambut dengan style dan warna kekinian mampu membuat penampilan seorang wanita lebih menarik beberapa kali lipat dibanding dengan penampilan rambut yang itu-itu saja. Namun, perlu diingat bahwa styling rambut yang biasa kamu lakukan bisa menyebabkan rambut kering, hingga rusak. Untuk itu, yuk disimak 8 langkah mengatasi rambut kering dan mengembang dibawah ini agar rambut indahmu senantiasa sehat.

Mengatasi rambut kering

1. Gunakan Kondisioner dengan Cara yang Benar

Langkah pertama untuk perawatan rambut kering yaitu menggunakan kondisioner dengan benar. Maksudnya disini adalah kamu tidak harus fokus menggunakan kondisioner pada ujung rambut kering dan bercabang saja, melainkan gunakan kondisioner dari pertengahan rambut, sampai ke ujungnya. Hal tersebut bertujuan untuk menghentikan proses kerusakan pada rambut yang disebabkan oleh ujung rambut bercabang.

2. Ganti Produk Perawatan Rambutmu

Tanpa kamu sadari, produk perawatan yang sedang kamu gunakan saat ini mungkin menjadi kunci utama rambut kering dan rusak yang sedang kamu alami. Cara mengetahuinya memang tidaklah mudah, namun yang bisa kamu jadikan acuan adalah jika produk perawatan rambut kering yang selama ini kamu gunakan tidak memberikan kemajuan apa-apa untuk rambutmu, itu tandanya kamu perlu menggantinya dengan produk perawatan rambut lain yang lebih baik dan cocok untuk jenis rambutmu. Perlu diingat bahwa untuk mengatasi rambut kering dan mengembang, sebaiknya gunakan produk perawatan rambut yang berbahan alami.

3. Pilih Minyak Rambut dengan Hati-Hati

Gemar mengenakan minyak rambut? Kali ini, jangan asal memilih minyak untuk rambut ya. Karena tidak semua minyak tersebut bisa cocok untuk kamu aplikasikan ke rambut. Ada beberapa kandungan dalam minyak rambut yang justru akan mendatangkan efek samping lainnya jika tidak cocok dengan jenis kulit kepala dan rambutmu.

Temukan Info Menarik Lainnya di: https://taplink.cc/yolanovaa

4. Perlakukan Rambutmu dengan Baik

Cara mengatasi rambut kering dan mengembang yang satu ini sangat mudah, yaitu dengan mengurangi penggunaan alat styling dan zat kimia pada rambut. Cara lain yakni menghindari menyisir rambut dengan sikat sisir yang kasar, tidak menarik rambut terlalu kencang apabila disisir dalam keadaan kusut, serta mengeringkan rambut dengan handuk berbahan halus dan menggosoknya secara perahan.

Perawatan rambut kering

5. Hati-Hati dalam Menata Rambut

Dalam masa perawatan rambut kering dan rambut mengembang, penting bagi kamu untuk tidak menata rambut secara berlebihan. Sudah tahu kan efek buruk alat styling dan zat kimia pada rambut. Untuk itu, singkirkan keinginan untuk mewarnai rambut terlebih dahulu dan jika ingin menggunakan alat penata rambut, sebaiknya gunakan heat protectant atau pelindung panas untuk mencegah rambutmu terpapar panas dari alat-alat tersebut secara langsung.

6. Konsumsi Makanan Kaya Protein

Perawatan rambu kering berikutnya yaitu dengan mengganti menu makanmu dengan makanan yang kaya protein dan nutrisi untuk rambut. Makanan seperti ikan salmon, telur, yogurt dan kacang-kacangan merupakan pilihan yang tepat untuk memperbaiki rambut rusak. Makanan tersebut dipercaya kaya akan nutrisi untuk rambut dan mampu mengatasi masalah seperti rambut rusak, kering dan mengembang. Jangan lupa lengkapi asupan nutrisinya dengan mengkonsumsi suplemen atau vitamin agar rambut sehat bisa dengan cepat kamu dapatkan kembali.

7. Gunakan Masker Rambut untuk Mengatasi Rambut Kering

Dalam hal ini, Pilihlah masker dengan efek yang bisa memperbaiki dan melembabkan untuk perawatan rambut keringmu. Dan jika ingin menggunakan bahan alami, sebagai gantinya kamu bisa aplikasikan minyak zaitun ke rambutmu dan gunakan 2 kali dalam seminggu.

Temukan Info Menarik Lainnya di: https://taplink.cc/yolanovaa

Dari ketujuh cara diatas, kamu bisa ambil kesimpulan dengan memilih perawatan mana yang bisa kamu terapkan untuk memperbaiki rambutmu. Produk perawatan rambut berbahan alami juga penting kamu miliki sebagai penunjang loh. Cara tersebut tidak hanya akan mengatasi rambut kering dan mengembang, namun juga bisa menjadikan rambutmu sehat, lebih berkilau dan menciptakan rambut baru yang lebih sehat dari sebelumnya.

You Might Also Like

0 komentar

FIND ME ON SOCIAL MEDIA